.s.e.a.r.c.h.

1/7/12

European Cultural Festival !

wow amazing !
mungkin itulah yang banyak dikatakan sama temen-temen gue di kampus setelah acara ini (#EuropeFest) berlangsung. gimana enggak, kita udah kayak bikin festival tingkat internasional meskipun cuma di pelataran parkir gedung FISIP. Acara ini tuh diadain dalam rangka penilaian UAS mata kuliah Masyarakat Budaya Politik Eropa di Prodi gue, secara gue anak Hubungan Internasional. Dosen gue, Pak Aswin sama Bu Desy lah yang menggagas ide ini.

'charlie caplin' membuka #EuropeFest
Festival ini diisi sama 11 negara berbeda dari negara-negara di Eropa, yang jadi sepuluh stand. Nah, tiap negara wajib mempresentasikan tema khusus dari negara mereka. Gue kemaren jadi warga negara Germany jadi ya nama gue juga ikut berubah :) dari Puspita Tri Wulandari jadinya Anne Lehmann Frank. Keren gaul gitu kan? bhahaha xDD

oiya, tiap negara itu wajib banget ngedekor stand mereka masing-masing dan juga nyuguhin makanan khas nasional negaranya. Apa aja sih negara yg ikutan?
oke gue kasih tau nih yaa...


  • yang pertama ada England dengan tema yg gue pikir rada random yaa, katanya sih mau tema castle gitu tapi warganya pake baju ga terlalu matching sama tema, dan mereka menyuguhkan sandwich sebagai hidangan.
  • terus selanjutnya ada Switzerland alias Swiss dengan tema mereka yg mirip kayak toko coklat dan warganya pake baju khas dengan monopoli warna hitam, putih, pink, dan merah. unyuuu banget! nah sebagai negara yg terkenal dengan coklat dan keju, mereka juga nyediain gratis buat pengunjung :3
  • terus ada negara gue, yap Germany!! dengan tema khusus 'OKTOBERFEST' negara gue ngusung festival besar dari jerman ini, pesta bir coyyy! karena ga boleh bawa alkohol jadi kita siasatin deh pake "yang mirip". dan kita nawarin 'beer palsu' ke orang yang dateng ke stand :D
  • di depan stand gue ada Sweden. dengan kostum yang rada-rada mirip dengan Eropa kebanyakan, agak kurang paham soalnya gue ga liat, hhehe. teru disebelah stand gue ada Spain, udah pasti warna merah jadi dominasi dari negara ini. ada juga temen gue yang nyempetin waktunya buat jadi Ratu Issabella, wew. Ada juga Zorro. hahaha. Mereka juga nyediain tortilla sebgai makanan khas.
  • didepannya ada gabungan negara Bandit alias Belanda Italia, yang pasti yang paling keren dari negara ini ialah makanannya! mereka sampe rela nyediain Pizza dan Spagheti! uh sayang gue ga nyobain :( Ada juga temen gue yang jadi mafia itali, hhahaha xDD
  • masih ada lagi negara yang paling heboh dengan menara Eiffelnya. yoi apalagi kalo bukan French. negara yang dibilang idaman semua orang. mereka ngusung tema fashion. jelas aja sih, soalnya dimana-mana kalo ngomong fashion pasti bakal inget paris.
  • ada lagi nih, eropa jauh. Russia dan Ukraina (ngewakilin negara CIS). Rusia dengan warganya yang semuanya berpakaian serba tema musim dingin (aduuh, padahalkan malang panas -___-"). dan tema baju ukraina yang sangat berbeda dengan baju eropa lainnya. keren guys!
  • dan yang terakhir dan tak lupa, ada Greece. ada yg gatau? Yunani kenal kan? kota keren nan cantik ini, dibawa juga ke festival ini. dan temen-temen gue pada milih pake baju jamannya yunani kuno gitu. jadi pada nyamar jadi dewa-dewi yunani. bhahahaha


beberapa kejadian yang seru !

Angin kenceng yang menghasilkan Eiffel yang patah dan stand hancur lebur.
masih belom patah nih
Royal Wedding Live dari Ratu Issabella dan Pangeran Rusia
pasangan berbahagia :D
Pertunjukan dari tiap negara
perform "bandit"
NAZI : Adolf Hitler und Fuhrer
OKTOBERFEST : waktunya kita pesta!
mau adolf hitler sekalipun bisa pesta bareng warga bavarian
Makanan gratissss!
gratis tinggal nyomot
sangar, pesta bir di oktoberfest
menikmati gratisan, hhahaha

yah, apapun yaaa.. yang penting emang bener kok kalo #EuropeFest kemaren itu keren banget. Especially buat HI UB 2009 :)



No comments:

Post a Comment

komentar? bole bole.

.v.i.d.e.o.